REKTOR UNSYIAH LANTIK 9 WAKIL DEKAN

HUMAS UNSYIAH -- Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal M.Eng melantik 9 Wakil Dekan (WD) untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pelantikan ini berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (5/5).

Adapun WD FEB yang dilantik adalah Dr Abdul Jamal SE MSi (WD I), Dr Nadirsyah SEAk MSi (WD II), dan Murkhana SE MBA (WD III). Sementara WD FH yang dilantik, yaitu Dr Azhari SH MCL MA (WD I), Kadriah SH MHum (WD II), dan Dr M Gaussyah SH MH (WD III). Sedangkan WD FKIP yang dilantik, yakni Dr M Hasan MSi (WD I), Drs Abdurrahman MKes (WD II), dan Dr Abu Bakar MSi (WD III).

Rektor Unsyiah dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan pejabat baru ini harus dapat membawa kesegaran dan perubahan bagi fakultas di Unsyiah dan dapat bekerja sesuai sumpah yang telah diucapkan. Selain itu, para pejabat yang baru perlu membaca setiap peraturan yang berlaku sebelum mengeluarkan sebuah kebijakan.

“Kami berharap semua pejabat untuk membaca semua peraturan, sehingga tidak salah saat membuat sebuah kebijakan dan tidak akan terjerat dengan hukum di kemudian hari,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, diperlukan peran aktif seluruh civitas akademika untuk membangun Unsyiah. Upaya itu akan berhasil apabila semua pihak bisa mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Harus diingat, tidak ada aturan yang bisa diubah di Unsyiah untuk kepentingan pribadi atau golongan. Tetapi jika untuk kepentingan Unsyiah, kapan pun bisa diubah,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan ini, para Dekan Fakultas, Kepala Biro, Ketua Lembaga, dan civitas akademika Unsyiah lainnya.


Warta Unsyiah

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya